Langsung ke konten utama

5 Vokalis Metal Wanita Terpopuler dan Terkenal di Dunia

Band metal tidak selalu mengenai pria-pria 'gondrong' dengan tato dan 'piercing' di sekujur tubuh. Musik metal ternyata sudah 'merasuki' jiwa kaum hawa, Tercatat puluhan band metal dengan perempuan sebagai makhluk cantik yang menjabat posisi vokalis tersebut. Suara khas perempuan yang terkadang berubah ganas, jangan pernah berpikir mereka tidak mampu, tunggu sampai kalian mendengarkan suara dari lima vokalis metal perempuan berikut 5 Vokalis Metal Wanita Terpopuler dan Terkenal di Dunia dikutip dari hot.detik

1. Angela Gossow Arch Enemy

Angela Nathalie Gossow, lahir pada 5 November 1974 adalah vokalis Arch Enemy, band death metal asal Halmstad, Sweden yang dibentuk pada tahun 1995. Gossow sendiri masuk pada tahun 2001 menggantikan posisi vokalis sebelumnya, Johan Liiva, Gaya bermusiknya dipengaruhi oleh Jeff Walker dari Carcass, David Vincent dari Morbid Angel, dan Dave Mustaine dari Megadeth. Dengan suara ‘growl’nya yang luar biasa, Gossow bersama Arch Enemy sudah mengahasilkan lima album terhotung sejak tahun 2001.

2. Anette Olzon Nightwish

Anette Olzon bergabung dengan Nightwish setelah menggantikan posisi vokalis sebelumnya, Tarja Turunen di tahun 2007. Bersama dengan Nightwish, Annette menghasilkan album fenomenal di tahun 2007 berjudul ‘Dark Passion Play’ dengan single ‘Amaranth’ yang terjual dua juta kopi, Sayangnya karir Anette dengan bandnya harus berakhir di tahun 2012 karena beberapa masalah, salah satunya adalah kehamilan anak ketiganya. Meskipun begitu masih banyak yang percaya bahwa dia salah satu yang terbaik di balik mic sampai hari ini.

3. Sharon Den Adel Within Temptation

Bergabung sejak awal, Sharon Den Adel terus menjadi satu – satunya perempuan yang bernyanyi di grup band metal asal Belanda ini. Bersama dengan suaminya, Robert Westerholt mendirikan Within Temptation pada tahun 1996. Tidak banyak yang tahu kalau Sharon awalnya bekerja di bidang fashion sebelum terjun ke dunia musik. Dia juga pernah tinggal di Bali, Indonesia dan belajar tari – tarian Bali yang sampai sekarang masih sering ia pergakan di atas panggung.

4. Alissa White The Agonist

Alissa White – Gluz adalah vokalis band metalcore yang berasal dari Montreal, Kanada bernama The Agonist. Alissa bergabung dengan The Agonist sejak awal terbentuknya di tahun 2004 dan sudah mengahasilkan tiga album sampai tahun 2012. Penampilannya yang nyentrik dengan rambut yang berwarna ‘ngejreng’ ditambah dengan kemampuannya memadukan suara asli perempuan dengan teriakan khas metal, membuatnya diperhitungkan dalam jajaran vokalis metal perempuan.

5. Otep Shamaya Otep

Otep Shamaya bergabung dengan band alternative metal asal Los Angeles, California, Amerika pada tahun 2000. Vokalis yang juga vegetarian ini sudah menghasilkan enam album studio bersama bandnya sejak tahun 2002. Selain kesibukannya di band metal Otep, Shamaya juga aktif menyuarakan isu – isu sosial, khususnya hak – hak binatang. Pada tahun 2008, ia juga turut berbicara dalam Konvensi Partai Demokrat di Denver, Colorado bersama Presiden Obama. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bisnis Car Branding

Car Branding atau Branding mobil adalah mobil yang di pasang berbagai macam gambar maupun logo, car branding digunakan sebagai bahan promosi berjalan. Car branding ;/  Mobil branding sendiri telah banyak digunakan oleh beberapa perusahaan ternama, seperti Stasiun TV, Bank, Peusahan Travel bahkan sampai dengan partai politik. Dengan menggunakan car branding / branding mobil akan lebih menghemat biaya untuk biaya promosi.


Untuk branding mobil lebih banyak hanya menggunakan Sticker sebagai bahannya walaupun ada juga yang membuat permanen, itupun tergantung dari permintaaan. Branding mobil tidak hanya menggunakan mobil kecil bahkan bisa dengan mobil besar juga seperti bis. Mengenai pemasang Mobil Branding / car branding harga biasanya dari harga Rp 3.500.000,- keatas (bisa lebih) tergantung dari design yang diminta.

Beberapa perusahan yang telah menggunakan Car Branding / Mobil Branding merasakan banyak manfaat, hal ini semakin terbukti dengan banyak tempat - tempat yang telah membuka pel…

Tips Cuci ginjal alamiah

Penyakit ginjal adalah penyakit yang cukup mematikan jika kita tidak mau merawat tubuh kita dan bahkan jarang makan sayur untuk kebutuhan tubuh kita. Cuci ginjal bisa dibilang cukup mahal dan saya rasa solusi kedokteran hanya beberapa persen pasien itu selamat.

Ternyata Kita bisa membersihkan ginjal kita dengan biaya kurang dari Rp. 10.000,-. Ginjal sendiri berfungsi (filterasi) menyaring darah dengan membuang: Garam dan racun yang tidak diinginkan agar tidak masuk ke tubuh kita. Namun tanpa kita sadari seiring berjalannya waktu terjadi penumpukan garam dan kita perlu melakukan perawatan dan pembersihan.

Tips Membersihkan dan Perawatn Ginjal Secara AlamiPertama-tama sediakan seikat Seledri.Cuci seledri sampai bersih, lalu dipotong kecil-kecil dan masukkan ke dalam panci.Kemudian tuangkan air bersih dan didihkan selama sepuluh menit lalu biarkan dingin.Kemudian saring dan tuangkan dalam botol yang bersih lalu simpan di dalam kulkas sampai dingin.Minumlah satu gelas setiap hari d…

Jenazah Uje Sudah Dibawa ke Rumah Duka

JAKARTA, KOMPAS.com — Ustaz Jeffry Al Buchori dipastikan meninggal karena kecelakaan, Jumat (26/4/2013) dini hari. Ustaz yang lebih kondang dipanggil Uje ini mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Kabar meninggalnya Uje beredar luas di sosial media Twitter. Salah satu konfirmasi datang dari akun @TMCPoldaMetro. Dua kicauan akun tersebut menuliskan bahwa Uje yang mengendarai motor Kawasaki E650 dengan pelat nomor B 3590 SGQ menabrak pohon di Jalan Gedong Indah 7 Pondok Indah. Isak tangis pun tak tertahankan sekretaris Uje, Irma, saat dihubungi Kompas.com. "Iya, benar ustaz meninggal, tadi saya dapat kabar jam 2," kata dia di sela isak dan permintaan doa untuk almarhum. "Mohon doa untuk almarhum dan keluarga," ujar dia berulang kali. Dikutip dari tribunnews.com, jenazah Uje sudah dibawa keluarga dari Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Pondok Indah sekitar pukul 03.00 WIB. Berdasarkan keterangan Irma, rumah duka Uje beralamat di Kom…